Friday, August 15, 2014

donat kentang

pertama kali tau donat kentang dari Mbah Putri, yang biasa aku panggil Uti yang tinggal di Cipanas. pas kebetulan ke malang, kangen cucunya katanya :))).....Uti bikin donat kentang. enak banget rasanya, empuk pula....btw Utiku ini pinter masak lohh :D. 

kebetulan di malang ada juga yang jual donat kentang, sebelahan sama ekspedisi wahana tempat aku biasa kirim katalog ato orderan oriflame. jadilah kalo ke situ sambil mampir beli donat kentang :D

sekarang ikut suami merantau, gak tau di mana ada yang jual donat kentang, terpaksa bikin sendiri.....karena kurang ngeh sama resep Uti, akhirnya googling aja dan nemu yang lumayan gampang, di sini resepnya 
karena ini edisi perdana buat kue, harus beli timbangan dulu, saringan buat ngayak tepung, dan kebetulan nemu cetakan donat jugaaaa

kalo di malang suamiku suka banget sama donat topping oreo, berhubung pas belanja gak beli oreo, akhirnya pake biskuit rasa kopi yang kebetulan ada di rumah. biskuitnya digrinder dulu sampe halus.

dan akhirnyaaaa donat kentang bikinan sendiri :))



No comments:

Post a Comment